Progres Konstruksi Oktober 2017

Unit Proyek Apartemen Emerald Bintaro tengah menggarap proyek pembangunan apartemen Tower A. Hingga awal Oktober 2017, progres konstruksi sudah mencapai sebelas lantai.

Apartemen Emerald Bintaro, merupakan salah satu kawasan hunian paling terjangkau di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Hal tersebut terbukti pada saat peluncuran Tower A. Hanya dalam hitungan jam, semua unit sudah sold out, pada acara launching di Bintaro Jaya Xchange Mall, pertengahan tahun 2015.

Betapa tidak, apartemen ini berharga sangat terjangkau namun berada di dalam kawasan hunian prestisius Bintaro Jaya. Keunggulannya tentu saja terletak pada faktor lokasi dan fasilitas-fasilitas yang sudah lengkap di Bintaro Jaya. Tak heran, jika apartemen favorit di Bintaro Jaya ini menjadi incaran para konsumen.

Pembangunan Tower A dimulai dari proses groundbreaking yang berlangsung pada akhir tahun 2016, kemudian dilanjutkan dengan struktur bangunan. Hingga bulan Oktober 2017, progres konstruksi sudah mencapai lantai kesebelas.

Menurut Suratno, Manajer Proyek Apartemen Emerald Bintaro, selama ini tidak ada kendala teknis di lapangan berkaitan dengan pembangunan Tower A. Izin-izin pembangunan, mulai dari IMB hingga Amdal, juga sudah dikantongi sejak akhir tahun 2016 silam.

Suratno pun melanjutkan, kawasan hunian Apartemen Emerald Bintaro merupakan suatu kawasan yang cukup luas, sekitar 2,9 hektar. Sehingga, proyek pembangunan di dalam kawasan ini, dikondisikan agar tidak mengganggu secara langsung, lingkungan di sekitarnya.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan rencana pembangunan dua buah polder atau penampungan air, untuk mengurangi peluang timbulnya banjir di daerah sekitar kawasan, serta Sewage Treatment Plant (STP) yang akan melakukan pengolahan air limbah sebelum dialirkan ke sungai sekitar kawasan.

Rencananya, pengembang Apartemen Emerald Bintaro akan mulai menyerahterimakan unit di Tower A kepada konsumen pada pertengahan tahun 2019, atau empat tahun setelah launching.

“Kami memiliki komitmen penuh untuk merampungkan pembangunan Tower A sesuai dengan jadwal,” ujar Suratno.

Teks: Icef Andi Herdian