Tangerang – Apartemen Emerald Bintaro menggelar ground breaking tower B. Khusus penutupan atap (topping off) untuk tower A, rencananya akan dilaksanakan bulan Mei 2018 atau lebih cepat satu tahun dari rencana penyelesaian proyek.

Siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (28/3) menyebutkan, pelaksanaan ground breaking berlangsung di lokasi proyek, dengan dihadiri Direktur PT Jaya Real Property Tbk Gatot Setyo Waluyo, dan General Manager PT Jaya Real Property Tbk, Arum Prasasti.

Untuk pembangunan tower A sendiri, telah dimulai sejak awal tahun 2017. Saat ini, progres pembangunan sudah mencapai lantai teratas, yaitu lantai ke-27. Rencananya, topping off akan berlangsung pada bulan Mei 2018, atau sekitar satu tahun sebelum tenggat waktu serah terima kepada konsumen.

“Sejauh ini, progres konstruksi on schedule. Kami yakin, proses finishing juga akan sesuai jadwal, sehingga kami berkomitmen bahwa handover akan tepat waktu,” kata Arum.

Mengacu pada launching tower A sebelumnya, pihak pengembang menjanjikan kepada para konsumen, serah terima unit apartemen ini akan dilaksanakan empat tahun kemudian. “Adapun total hunian di tower A yang dipasarkan sebanyak 598 unit dan seluruh unit sold out saat acara peluncuran,” jelas Arum.

Menurutnya, begitu pula dengan penjualan tower B. Ragam tipe dan jumlah unit sama dengan tower A. Hingga kini, penjualan telah mencapai angka 60 persen dan terus meningkat seiring dengan komitmen progres pembangunan.

Pada saat launching pertengahan tahun 2015, harga tunai untuk tipe studio dibanderol Rp 270 jutaan, tipe 2 bedroom Rp 360 jutaan, dan tipe 2 bedroom corner Rp 420 jutaan. Untuk harga terkini, tipe studio paling rendah berada di angka Rp 320 jutaan, diikuti tipe 2 bedroom Rp 446 jutaan, dan tipe 2 bedroom corner Rp 510 jutaan.

“Artinya, konsumen yang lebih dulu membeli unit apartemen sudah mendapatkan margin. Namun, harga kami tetap masih lebih terjangkau dibandingkan apartemen lain yang sekelas di wilayah selatan Jakarta dan sekitarnya,” kata Arum.

(Sumber: http://investor.id)